NATIONAL NEWS
- 07 May 2013 Car and Watch Seized From Adult Model Over Beef Import Case
- 06 May 2013 Islamic Hard-Liners Attack Ahmadiyah Community for Koran Recital
- 01 May 2013 Aceh Political Candidates Fail Koran Test
- 29 April 2013 Fugitive Graft Convict Susno in Bandung
- 28 April 2013 Internal Affairs Probes West Java Police Over Susno Protection
- 27 April 2013 Education Minister Apologizes for the National Exam Fiasco
- 25 April 2013 Basuki Says He Did Not Order Halt to Elevated Road Project
SPORTS
- 02 March 2013 Prosecutor Seeks Six Months for Michiels
- 26 February 2013 Japan Launches Petition Site to Lobby for Wrestling
- 02 February 2013 Football: Beckham Signs for PSG, Donates Salary to Charity
- 31 January 2013 Football: Arsenal Rally Secures Liverpool Draw
- 30 January 2013 Myanmar Irks Rivals With SEA Games Picks
NEWS SPECIAL
Israel, Turkey reach draft agreement to end diplomatic rift
Damascus deaths to surpass 120 after alleged Israeli strike
'Iran staying clear of Israel's red line'
| Minum Kopi Tekan Risiko Terkena Kanker Kulit |
| Written by news desk - inilah.com | |
Boston- Anda penikmat kopi? Ada kabar gembira untuk Anda. Baru-baru ini sebuah penelitian menemukan bahwa kopi dapat mencegah terjadinya kanker kulit. Dilansir oleh Softpedia, berdasarkan penelitian bersama yang dilakukan oleh Brigham and Women's Hospital, Harvard Medical School, Harvard School of Public Health dan Tianjin Medical University Cancer Institute and Hospital ditemukan bahwa kandungan kafein yang ada di dalam kopi dapat mengurangi risiko bahaya sel Carcinoma, yang dikenal sebagai cikal bakal kanker kulit. Penelitian ini dilakukan berdasarkan analisa data studi kesehatan 112.897 partisipan selama 20 tahun. Dalam pengamatan itu, sebanyak 22.786 partisipan diketahui mengalami perkembangan sel Carcinoma. Kepala tim peneliti, Profesor Jiali Han mengatakan bahwa partisipan yang mengalami risiko terkecil terkena dampak buruk perkembangan sel itu memiliki kebiasaan mengonsumsi kopi, juga minuman lain yang mengandung kafein seperti teh, cokelat, dan minuman bersoda. "Dari pengamatan kami itu juga ditemukan kecilnya resiko kesehatan lain seperti diabetes tipe 2 dan Parkinson," kata Profesor Han. Penelitian tersebut sudah dipublikasikan melalui jurnal Cancer Research edisi Juli 2012 yang diterbitkan oleh American Associaton for Cancer Research (AACR). Sebelumnya, tim yang sama juga berhasil menemukan bahwa mengonsumsi kafein juga dapat memperendah risiko depresi pada wanita. [mor] |














YOUR COMMENT PLEASE